Ilmu Administrasi Bisnis UPN "Veteran" Yogyakarta

Marketing Discussion – KSM Pemasaran

Marketing Discussion atau sering disebut Marcuss #1 adalah program kerja divisi Kajian Pengembangan Marketing (KPM). Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 27 Februari 2019 di Laboratorium Pemasaran dan terbuka untuk Masyarakat Administrasi Bisnis.

Marcuss #1 menghadirkan pembicara Muhammad Fathi Rauf yang merupakan salah satu Mahasiswa Administrasi Bisnis angkatan 2017 selaku CEO dari Adhub.id.

Kegiatan ini mengangkat tema “Digital Marketing vs Traditional Marketing” yang bertujuan mengidentifikasi lebih lanjut mengenai Digital Marketing yang banyak digunakan di era saat ini.

Tentu, dengan beberapa keunggulan yang bisa didapatkan jika dibandingkan dengan Traditional Marketing atau sistem pemasaran cara manual.

Selain itu, dalam memasarkan suatu produk agar lebih menarik dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini.

Pembicara juga menyampaikan beberapa hal dalam menggunakan aplikasi era digital ; instagram misalnya.

Kita bisa mengetahui jenis kelamin, rata-rata umur bahkan jam aktif para followers melalui menu insight.

Data tersebut sangat bermanfaat untuk menentukan sasaran pasar kita atau waktu yang tepat untuk menginformasikan produk.

Dengan begitu, seorang pemasar tidak akan mengalami salah sasaran dan produk tersebut akan dikenal luas oleh masyarakat.

Bagikan