Ilmu Administrasi Bisnis UPN "Veteran" Yogyakarta

Mahasiswa Administrasi Bisnis UPN Veteran Yogyakarta Sabet Kemenangan di Lomba Investasi

Mahasiswa Administrasi Bisnis UPN Veteran Yogyakarta Sabet Kemenangan di Lomba Investasi

Dua mahasiswa dari Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta berhasil memunculkan kebanggaan bagi kampus mereka dengan meraih kemenangan gemilang dalam lomba investasi. Lomba yang diikuti adalah cabang StockLab yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Pada kompetisi yang ketat tersebut, Jausaq Fauzi Margandhi dan Riski Ahmad Noor Shodiq tampil sebagai bintang. Jausaq berhasil menempati posisi juara pertama sementara Riski mengukir prestasi dengan menempati posisi juara kedua. Keberhasilan mereka membuktikan bahwa prestasi akademik bukanlah satu-satunya ukuran keberhasilan mahasiswa, namun juga kemampuan dalam mengelola investasi.

StockLab, sebagai cabang lomba investasi yang mempertandingkan kemampuan analisis pasar saham dan pengambilan keputusan investasi, menantang peserta untuk menerapkan pengetahuan teoritis mereka ke dalam situasi nyata pasar modal. Dengan ketajaman analisis dan keberanian dalam mengambil keputusan, Jausaq dan Riski berhasil menunjukkan kualitas dan kemampuan mereka di hadapan para juri.

Dr. (insert name), Dosen Pembimbing dari Program Studi Administrasi Bisnis UPN Veteran Yogyakarta, menyatakan kebanggaannya atas prestasi gemilang yang diraih oleh kedua mahasiswa tersebut. “Kemenangan ini bukan hanya kebanggaan bagi mereka, tetapi juga bagi seluruh civitas akademika UPN Veteran Yogyakarta. Mereka telah menunjukkan bahwa pendidikan yang diperoleh di kampus tidak hanya berhenti pada teori, namun juga mampu diimplementasikan dalam praktik nyata, seperti dalam dunia investasi”.

Keberhasilan Jausaq dan Riski diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan kemampuan di luar akademik dan menjelajahi berbagai peluang yang ada di dunia investasi. Prestasi mereka juga memberikan pengakuan atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam mengasah kemampuan analisis dan pengambilan keputusan yang diperlukan dalam dunia pasar modal yang dinamis.

Dengan demikian, kemenangan dalam lomba investasi cabang StockLab ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi kedua mahasiswa, tetapi juga bagi seluruh komunitas akademik UPN Veteran Yogyakarta. Semoga prestasi ini dapat menjadi awal dari pencapaian yang lebih gemilang di masa depan.